8 Alasan Untuk Berani Ambil Resiko

berani ambil resiko

Di update pada

Banyak orang yang berhenti maju karena berhadapan dengan resiko, karena lebih mudah serta lebih nyaman untuk duduk ditempat yang aman dan hanya menunggu, inilah yang membedakan seorang pengusaha sukses dengan seorang pemimpi.

Sementara seorang pemimpi masih dalam posisi tidur nyenyak dan hanya sibuk menunggu peluang datang, si pengambil resiko telah berhasil, menangkap dan menikmati hadiahnya, para pengambil resiko memiliki peluang lebih besar untuk sukses karena mereka tidak membatasi diri dan selalu siap sedia menggunakan seluruh sumber daya mereka ketika semua orang terlihat ragu-ragu.

Ambil kesempatan! Semua kehidupan adalah sebuah kesempatan, orang yang berhasil pergi paling jauh biasanya adalah orang yang memiliki kemauan keras untuk melakukannya dan yang berani.

Dale Carnegie

1. Mereka Bergairah Dalam Setiap Resiko Yang Diambil

passion

Dengan mengambil resiko datanglah sebuah api yang membara, dorongan yang menyala terang yang membuat Anda terus maju hingga garis finish, sering kali, orang yang suka berpetualang adalah orang yang terbiasa mengambil resiko, mereka bersemangat untuk mencapai sebuah ketinggian baru dan semangat yang semacam itu mampu memberdayakan mereka untuk menjadi lebih kreatif dan siap untuk menang.

2. Mereka Menonjol

berani ambil resiko

Pengambil resiko adalah seorang pemberani, keberanian ini akan terlihat dan membuat kagum orang lain, keberanian juga akan memunculkan kepercayaan diri dan juga kewaspadaan, ketika yang lain menarik diri karena takut dengan resiko yang datang, seorang pengambil resiko tetap tinggal, ini yang membuat para pengambil resiko selalu menjadi pemimpin.

3. Mereka Mendapatkan Pengetahuan Lebih

risk taker

Pengetahuan sangat penting dalam meraih kesuksesan, para pengambil resiko selalu dapat mengidentifikasi pengetahuan-pengetahuan tersebut karena mereka bersedia menjalani proses yang secara otomatis memberikan mereka pengetahuan tersebut, para pengambil resiko selalu mendapatkan pelajaran lebih dari yang lain karena mereka biasanya selalu lebih dulu belajar disebabkan keberanian mereka mengambil resiko di saat yang lain ragu, melalui pengetahuan yang telah didapat mereka dapat lebih mudah menavigasi masa depan dan mampu berlayar di perairan yang sulit.

4. Mereka Mengejar Kesuksesan

mengejar kesuksesan

Para pengambil resiko paham jika kesuksesan tidak akan datang dengan begitu saja ke dalam pangkuan mereka, Anda harus mengejar dan memburunya, itulah mengapa mereka selalu berani untuk mengambil resiko, karena mereka sedang mengejar kesuksesan, mereka akan mengejarnya karena mereka yakin itu merupakan sebuah kesempatan yang langka dan belum pernah ada, walaupun akan sesulit dan sebesar apapun resiko yang akan mereka hadapi, para pengambil resiko adalah oran-orang yang selalu aktif dan selalu siap untuk mengejar kesuksesan.

5. Mereka Tidak Takut Gagal

berani ambil resiko

Semakin banyak resiko yang Anda ambil, semakin sedikit pula Anda melihat dan merasa ada sesuatu yang dapat menghentikan Anda, Anda praktis menjadi tak terhentikan karena dengan kebiasaan Anda selalu berani untuk mengambil resiko telah memperkuat Anda untuk terus berjalan, apapun yang terjadi, ketakutan merupakan sebuah hambatan mental yang menghalangi banyak orang dalam mencapai impian dan kesuksesan mereka, tetapi para pengambil resiko tidak merasakan ketakutan itu, mereka tak terbendung.

6. Mereka Menetapkan Standar Yang Lebih Tinggi

risk taker

Pengambil resiko bangga memiliki mimpi besar, pengambil resiko selalu ingin mendapatkan lebih banyak dari keberhasilan mereka dalam pengambilan resiko sebelumnya, selalu memiliki keinginan untuk berada di atas rata-rata pada setiap resiko yang muncul dan berjuang sekuat tenaga untuk sesuatu yang lebih baru dan belum pernah dilakukan orang lain.

7. Mereka Belajar di Sepanjang Jalan

manajemen resiko

Para pengambil resiko bukan orang-orang yang semata-mata hanya mengandalkan insting mereka saja, mereka adalah orang-orang yang cerdas, karena mereka mendapatkan pembelajaran dan pengetahuan dari proses perjalanan mereka di setiap resiko yang telah mereka ambil, sehingga mereka dapat memahami dan mengenali resiko seperti apa yang mereka ambil dan tidak, mereka tidak hanya asal menceburkan diri ke dalam setiap resiko, tetapi mereka menceburkan diri setelah meneliti semua aspek dari apa yang akan mereka kejar.

8. Mereka Berubah & Mudah Beradaptasi

mudah beradaptasi

Para pengambil resiko bukanlah orang-orang yang statis, mereka memiliki kebebasan dan fleksibilitas terhadap semua hal, resiko selalu membantu mereka untuk menentukan perubahan atau beradaptasi dengan perubahan, para pengambil resiko tidak akan pernah terjebak dengan ombak, sebaliknya, mereka bergerak dengan ombak tersebut dan mengaturnya ulang untuk sebuah perubahan yang lebih besar.

Berani Ambil Resiko?

berani ambil resiko

Memang dengan melakukan sesuatu yang berbeda dapat berarti masuk kedalam suatu ketidaknyamanan, namun dengan keluar dari zona nyaman adalah sesuatu yang sebenarnya akan membawa Anda menuju kehidupan yang Anda dambakan, hal inilah sebab mengapa para pengambil resiko selalu berkuasa!

Referensi

Baca Juga Artikel Success Lainnya