11 Cara Menjadi Seorang Pria Sejati

pria sejati

Di update pada

Anda ingin menjadi seorang pria sejati? Namun bingung mau memulainya darimana, menjadi seorang pria bukan suatu kepribadian yang bisa kamu peroleh dengan begitu saja, ini bukan sebuah lampu yang memiliki tombol ON dan OFF, ini adalah sebuah gaya hidup, meskipun dari hari ke hari makin sulit menemukan seseorang bersikap seperti seorang pria sejati bukan berarti mengurungkan niat Anda untuk menjadi seorang pria sejati.

Menjadi seorang pria sejati berarti terikat dengan satu buah kata penting, yaitu, ‘hormat’, menghormati diri sendiri, menghormati orang-orang yang Anda sayangi dan juga semua orang yang Anda pedulikan, berikut beberapa tips yang tak lekang di telan zaman tentang cara menjadi seorang pria sejati, dengan menjadi seorang pria yang terhormat akan meningkatkan kualitas hidup Anda baik secara pribadi maupun dalam lingkungan profesional.

1. Tentukan Style Pribadi

pria sejati

Ketika kita mendengar kata “Pria”, sering terlintas di bayangan kita adalah seorang yang menggunakan pakaian seperti jas, dasi dan sepatu yang mengkilat karena selalu dipoles, perlu kita ketahui, definisi tersebut kini telah berevolusi dan tidak melekat pada suatu tampilan tertentu lagi, kini ini semua lebih berat pada suatu sikap dan pembawaan diri kita, tentukan sendiri gaya berpakaian Anda, jangan membeli suatu pakaian karena merasa harus, beli dan gunakan yang memang membuat Anda menjadi lebih percaya diri, ingat, pria sejati bukan terletak pada apa yang di pakainya.

2. Jaga Kebersihan

pria sejati

Berusaha lebih dengan penampilan Anda, usahakan diri Anda selalu dalam kondisi bersih, mandi teratur dan terawat, ada beberapa wanita yang memang menyukai sosok pria yang terlihat berantakan tapi perlu diketahui, berantakan yang disukai wanita tetaplah berantakan yang teratur atau terkontrol, kebersihan sangat menggambarkan rasa hormat dan tanggung jawa Anda dalam menjaga diri sendiri.

3. Jadi Dewasa

menjadi dewasa

Saat ini sudah biasa bagi seorang pimpinan perusahaan untuk memeriksa akun media sosial pada para calon karyawannya, dan di era sekarang Anda akan kesulitan menemukan seorang wanita yang tidak melakukan hal yang sama sebelum menjawab ajakan berkencan dari seseorang, periksa semua jejak digital Anda di masa lalu, pastikan tidak ada gambar atau kata-kata Anda yang kekanak-kanakan, diawal, mereka tidak akan melihat Anda yang sekarang, mereka tetap akan melihat lebih dulu sejarah Anda di masa lalu, gunakan alamt email baru jika alamat email lama Anda, yang mungkin telah Anda gunakan sejak SMA, terlihat norak atau kasar.

4. Jaga Lisan

jaga lisan

Sering kita lihat di keseharian kita melihat dan mendengar orang disekitar kita bersumpah atau berteriak dengan mengeluarkan kata kotor dan kasar, terkadang karena memang sudah menjadi kebiasaannya dan tanpa di sadari banyak orang yang telah tersinggung oleh perkataannya, hal ini merupakan sebuah larangan besar dalam dunia profesional, jaga lisan Anda, dan pertama-pertama jaga hati Anda, jangan sering bersumpah serapah didalam hati karena ini akan membawa Anda menjadi orang yang memiliki kebiasaan buruk seperti diatas, camkan ini sebagai salah satu prioritas utama Anda dalam perjalanan menjadi seorang pria sejati.

5. Terhubung Dengan Orang

pria sejati

Ucapkan salam atau sekedar sapaan saat Anda berpapasan dengan orang asing, biarkan orang lain berjalan mendaului Anda jika kelihatannya orang tersebut sedang diburu waktu, buat kontak mata dengan orang yang Anda ajak bicara, ramah terhadap orang yang baru Anda kenal, hal-hal ini merupakan beberapa cara terbaik untuk membuka siri terhadap berbagai pengalaman baru dan mungkin saja koneksi profesional yang baru juga, untuk menjadi seorang pria sejati selalu ingat kalau ini adalah tentang mereka, jadilah seorang pendengar yang baik, dan hanya tanyakan yang memang merupakan suatu hal penting bagi mereka, dan mereka akan selalu memperhatikan Anda.

6. Temukan Tujuan Anda

pria sejati

Diluar impian akan sebuah rumah mewah, mobil sport dan keamanan secara finansial, apa yang benar-benar menjadi passion Anda? Apa yang benar-benar membuat Anda tertarik? Warisan apa yang ingin Anda tinggalkan? Tentukan untuk apa Anda hidup di dunia ini, hal ini akan membuat Anda menjadi lebih puas dalam menajalani hidup, dengan memiliki pertanyaan seperti diatas kepada diri sendiri, dan jika memungkinkan selalu diulang, pikiran Anda akan mulai memikirkan sesuatu dengan lebih dalam dan semuanya akan mulai menjadi lebih terang benderang dengan sendirinya.

7. Perjelas Apa Yang Anda Inginkan

pria terhormat

Dengan tidak membuat keputusan sebnarnya juga merupakan sebuah keputusan untuk tidak memutuskan sesuatu, dan itu bukan sesuatu yang baik, jika Anda menginginkan rasa hormat dari orang lain, Anda harus tahu dengan jelas apa yang Anda inginkan dan apa yang tidak Anda inginkan, seorang pria sejati bukanlah seorang yang plin-plan.

8. Tepati Janji

tepati janji

Sebagian porsi besar dari menjadi seorang pria yang terhormat adalah mampu menghargai waktu orang lain dan menepati semua janji yang telah diucapkan, jika Anda akan bertemu orang pada waktu tertentu, jangan terlambat, jika Anda menjanjikan suatu bantuan pada seseorang, bantu dia, saat Anda berjanji akan menyelesaikan sebuah proyek pada tanggal tertentu, penuhi deadline itu, hal ini tidak hanya sekedar dapat membangun kepercayaan orang lain kapada Anda, tetapi juga dapat dan suatu cara yang efektik dalam meningkatkan kepercayaan diri Anda.

9. Balas Budi

pria sejati

Semua tentang hal-hal kecil, jika ada rekan kerja yang membantu Anda menyiakan sebuah presentasi penting, bantu mereka di kemudian hari di saat mereka berada di situasi yang serupa, jika kekasih Anda ingin belanja bulanan di pusat grosir, bantu dia membawakan belanjaanya, seorang pria sejati selalu membantu meningkatkan kehidupan orang-orang di sekitarnya.

10. Jadi Diri Sendiri

jadi diri sendiri

Sesuatu yang ironi dari seni menjadi diri sendiri adalah hal-hal yang membuat Anda unik biasanya adalah sesuatu yang membuat Anda lebih sadar diri, kelemahan yang Anda rasa menjadi sebuah hal yang perlu Anda tutupi justru menjadikan Anda berbeda dari yang lain dan membuat Anda menjadi sesuatu yang selalu diingat oleh orang lain, bukankan kita ingin menjadi orang yang selalu memiliki kesan bagi orang lain? Menjadi nyaman dengan apa adanya diri Anda adalah suatu ciri dari seorang pria sejati, pria sejati tidak membohongi dirinya sendiri, pria sejati selalu nyaman dengan dirinya sendiri.

11. No Gossip

pria sejati

No Gossip, seorang pria sejati dan terhormat tidak memiliki kebiasaan menyebarkan suatu desas-desus atau menceritakan sesuatu yang dapat membuat orang lain kecewa, seorang pria sejati selalu melindungi integritas dirinya dan juga orang-orang di sekitarnya.

Kesimpulan

menjadi pria sejati

Menjadi seorang pria sejati sangat membantu Anda dalam menjalani kehidupan sehari-hari, karena seorang pria sejati akan selalu mendapatkan tempat dimanapun dia berada, tidak ada orang yang membenci seorang pria yang bersikap terhormat, bertutur kata yang baik, selalu tepat waktu, tidak lupa kebaikan orang lain dan selalu membantu disaat dibutuhkan, jadi tidak ada alasan untuk tidak memulai dan merubah semua kebiasaan buruk yang masih Anda miliki dan tunjukkan ke dunia bahwa Anda layak dan pantas di sebut sebagai seorang pria sejati.

Referensi

Baca Juga Artikel Success Lainnya