23 Film Keluarga Terbaik Yang Bisa Kamu Tonton Dirumah

film keluarga

Untuk memilih film yang dapat ditonton bersama keluarga memang butuh sedikit perhatian ekstra, kita harus memastikan semua film yang ditonton bersama anak-anak kita tercinta tidak mengandung unsur dan materi dewasa, berikut telah kami pilih daftar film-film yang aman untuk dinikmati bersama keluarga dirumah, pesan pizza, sofa yang nyaman, atur pencahayaan dan rangkul anak-anak serta istri tercinta.

1. Spirited Away

Tidak ada batasan usia untuk dapat menikmati mahakarya dari Hayao Mizayaki.Stdio Ghibli, Spirited Away adalah sebuah kisah berbentuk animasi yang sangat indah, berkisah tentang seorang gadis muda yang menemukan bahwa dirinya berada di dunia roh, berbagai usaha dia lakukan untuk dapat kembali ke dunia manusia, kami sarankan usia minimal untuk film ini adalah 10 tahun.

2. Jumanji (1995)

Film ini berkisah tentang sekelompok anak-anak yang menemukan diri merekan terjebak di dalam sebuah papan permainan yang berisi berbagai hewan unik dan alam dengan keindahannya, Jumanji merupakan sebuah hit klasik yang diperankan oleh Robin Williams.

3. Mary Poppins

Mary Poppins adalah sebuah kisah yang penuh dengan keanehan dari seorang pengasuh ajaib yang datang melalui payung yang mengambang, Mary Poppins merupakan film petualangan musikal yang akan memuaskan semua anggota keluarga Anda.

4. Inside Out

Sebuah hit lainnya dari Pixar, sangat pas dinikmati berama anak-anak tercinta, film ini berkisah tentang sebuah perjalanan introspektif dan emosi batin dari seorang gadis muda, penuh dengan kegembiraan dan juga memancing emosi lainnya untuk ikut bermain.

5. Matilda

Matilda Wormwood adalah seorang gadis muda yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, hidup dikucilkan, memiliki orang tua yang sibuk, pada suatu hari dia menemukan bahwa dia memiliki sebuah kekuatan telekinetik, diadaptasi dari sebuah buku dan disutradarai oleh Danny Devito.

6. School Of Rock

Dibintangi oleh komedian terkenal, Jack Black, dan sekelompok anak-anak yang menggemaskan, film yang penuh dengan drama dan perjuangan yang menarik dan banyak berisi muatan positif, kisah ini berpusat pada seorang guru yang memilki kecintaan pada musik rock dan menularkannya kepada murid-muridnya dan memiliki ending yang luar biasa.

7. Ghostbusters (1984)

Dengan theme song yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia, film ini tak lekang di telan zaman, jika Anda pernah menonton film ini sewaktu berusia anak-anak atau remaja, kini saatnya Anda menikmatinya bersama keluarga tercinta, hantu terkadang bisa terlihat menggemaskan.

8. Toy Story 3

Bagian ketiga dari waralaba sukses Toy Story, film ini penuh dengan muatan positif yang baik bagi anak-anak Anda, mengisahkan tentang bagaimana proses dalam menjadi dewasa, film ini memiliki efek yang baik untuk anak Anda jika Anda juga ikut mendampingi.

9. The Sandlot

Film ini akan membawa Anda untuk bernostalgia kemasa dimana Anda sering bermain dengan teman-teman diluar ruang pada saat-saat musim panas.

10. Edward Scissorhands

Film yang diperankan oleh aktor kawakan Johnny Depp, sebuah film yang ikonik dan sangat membekas di ingatan, Johhny Depp tampil dengan luar biasa, kami sarankan usia minimal adalah 13 tahun dan dampingi anak-anak Anda ketika menontonnya.

11. Home Alone

Kisah yang penuh dengan komedi ini berkisah tentang seorang anak yang berada di rumah sendirian dan pada saat yang sama datang dua orang perampok yang selalu bertindak konyol dan mengundang banyak gelak tawa.

12. Searching For Bobby Fischer

Film ini dapat menginspirasi anak-anak Anda untuk meminta satu set papan catur daripada sebuah Playstation.

13. Up

Salah satu film animasi terbaik dari Pixar, paling lucu dan paling menghibur, sebuah pembukaan yang sangat menyentuh emosi diikuti dengan bagian-bagian lucu hingga akhir film.

14. Harry Potter and the Sorcerer’s Stone

Banyak yang bilang film ini adalah yang terbaik dari semua film Harry Potter, tapi yang pasti seri ini adalah yang paling ramah dengan keluarga karena tidak ada karakter yang berakhir dengan meninggal dunia.

15. Back To The Future

Film luar biasa yang tidak pernah terasa membosankan tiap kali menontonnya, berkisah tentang seorang pemuda yang memiliki seorang teman seorang profesor eksentrik yang telah menemukan sebuah kendaran yang bisa menjealajahi waktu, kami sarankan usia minimal adalah 13 tahun serta dampingan dari orang tua.

16. The Lion King (1994)

Karya klasik dari Disney yang kemungkinan besar akan membuat kita terharu, berputar di sekitar kehidupan simba si singa muda, yang harus naik ke tampuk kekuasaan setelah ditinggal sang ayah, Mufasa.

17. Frozen (2013)

Bercerita tentang Elsa dan Annda yang tinggal di Arendelle, Elsa memiliki sebuah kemampuan untuk merubah segalanya menjadi es, film yang menuai kesuksesan besar ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak tercinta.

18. Finding Nemo

Kisah seorang ikan kecil, Nemo, yang bertemu berbagai rintangan di sepanjang perjalanan seperti hiu yang berukuran jauh lebih besar dari dirinya, film yang akan membuat anak-anak Anda terhibur dan banyak pesan-pesan positif terdapat di dalam film ini.

19. Coco

Bertekad untuk mengikuti jejak Ernesto dan memulai upaya untuk mewujudkannya, dia tiba di Tanah Orang Mati, dan dengan bantuan seorang teman baru bernama Héctor, keduanya menyatukan semuanya sehingga keluarganya sangat membenci musik.

20. Moana

Karya dari Disney ini bercerita tentang seorang putri yang tinggal di Polinesia kuno, memiliki tugas yang menantang untuk meyelamatkan seluruh pulau dari kutukan, di temani oleh Maui, manusia setengah dewa, yang selalu membantunya di sepanjang perjalanan.

21. The Lego Movie (2014)

Petualangan LEGO pertama didunia yang berdurasi penuh, diluar dugaan film ini ternyata mampu membuat para orang tua serta anak-anaknya akan tertawa terpingkal-pingkal, memiliki deretan pengisi suara yang bombastis, seperti, Chris Pratt, Will Ferrell, Elizabeth Banks, Will Arnett, Morgan Freeman, Liam Neeson dan banyak lagi.

22. Free Willy (1993)

Jesse mendapat sebuah masalah ketika ia tertangkap basah merusak sebuah taman hiburan setempat, dan mendapat hukuman dengan bekerja di objek wisata tersebut, disini ia bertemu dengan teman-teman barunya, Willy.

23. Zootopia

Judy Hopps meiliki mimpi untuk bergabung dengan kepolisian dan meninggalkan kampung halamannya demi tinggal di sebuah kota metropolis, karakter-karakter yang unik dan berlimpah, lucu dan dijamin seluruh keluarga akan terhibur.

Kesimpulan

film keluarga

Menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tercinta tidak harus keluar dari rumah dan menghabiskan banyak biaya, Anda bisa menghibur seluruh anggota keluarga dengan menikmati film-film berkualitas yang bisa di tonton segala usia, dengan memiliki waktu menonton film bersama dirumah akan memperkuat hubungan dan kedekatan Anda dengan anak-anak serta istri tercinta.

Referensi