35 Film Yang Menginspirasi Hidup, Bikin Kamu Semangat!

film yang menginspirasi

Di update pada

Film-film yang terbaik adalah film yang selalu meninggalkan kesan, motivasi dan memberi inspirasi bagi para penontonnya, kita bisa mendapatkan bahan bakar motivasi dari manapun dan apapun, salah satunya adalah melalui film-film yang menginspirasi, film-film yang berisi pesan positif sehingga kita sebagai penontonnya tidak hanya sekedar menghabiskan waktu namun juga akan mengantungi manfaat pembelajaran dan juga manfaat positifitas yang akan memberikan kita semangat dalam mengejar mimpi selama ini.

film yang menginspirasi

Daftar film dibawah ini merupakan film-film yang telah memberi banyak orang tambahan motivasi dalam hidupnya, dengan kata lain, film-film dibawah ini memiliki muatan yang positif dan bukan sekedar film saja, semoga Anda akan mendapatkan motivasi untuk terus maju dan bergerak mengejar mimpi setelah Anda menonton film-film pilihan dibawah ini.

1. Amadeus

Sebuah epik yang berlatar periode yang indah ini, secara umum didasarkan pada kejeniusan seorang Mozart, menawarkan pertunjukkan yang luar biasa bagusnya dan musik klasik yang kita semua tahu Mozart adalah seorang maestro musik klasik dunia.

This was a music I’d never heard. Filled with such longing, such unfulfillable longing.

A description of Mozart’s music

2. The Madness of King George

Raja George III sedang kehilangan akal sehatnya, membawa pemerintahan berada ke dalam kekacauan, seorang pria dari dunia medis, Dr. Willis dipanggil untuk meengembalikan ketertiban dalam sebuah drama yang brilian ini.

No life is without its regrets yet none is without its consolations.

King George III

3. Mary and Max

Sebuah film claymation yang unik dan sangat menguhkan kehidupan ini berisi dua penyendiri yang menjadi sahabat pena dan memulai sebuah persahabatan jarak jauh.

My fifth job was a garbage collector. I cleaned up after litter bugs and didn’t have to talk to anybody. Sometimes I liked to pretend I was an intergalactic robot.

Maks

4. Princess Mononoke

Sebuah karya agung dari Studio Ghibli, prajurit muda Ashitaka berjuang untuk mengembalikan ketertiban antara kekuatan gaib dan dunia manusia.

This is what hatred looks like! This is what it does when it catches hold of you!

Ashitaki

5. Spirited Away

Siswi Chihiro secara tidak sengaja pindah ke dalam dunia roh dan memaksanya untuk bekerja di sebuah pemandian di Jepang agar mendapatkan kembali kebebasannya.

Once you’ve met someone you never really forget them. It just takes a while for your memories to return.

Advice for Chihiro

6 The King of Summer

Tiga orang remaja, yang merasa terganggu dengan keluarga mereka sendiri, memutuskan untuk pergi ke hutan dan tinggal dirumah yang mereka bangun sendiri, merangkul kehidupan di sepanjang jalan mereka.

You’re right, it’s a classic kidnapping. They took our children and the canned goods and pasta.

Frank, an irritated parent

7. Rush

Kisah perjuangan James hunt dan Niki Lauda dalam mendapatkan gelar juara dunia Formula 1.

It’s impossible to perspire through a skin graft, so sweat will never run into my eyes again, which is good for a driver.

Lauda following his accident

8. Punch-Drunk Love

Sebuah drama romantis yang unik, Adam Sandler menjadi seorang penyendiri yang eksentrik bernama Barry Egan, dirayu oleh Lena yang diperankan oleh Emily Watson.

I have a lot of puddings, and in six to eight weeks it can be redeemed. So if you could just give me that much time, I think I can get enough mileage to go with you wherever you go.

Barry to Lena

9. Of Mice and Men

Karya dari Gary Steinise yang merupakan sebuah adaptasi hebat dari novel klasik John Steinbeck, eGeorge seorang yang memiliki kemauan keras dan Lennie seorang penderita cacat mental, berkeliling Amerika sebagai sebuah buruh tani yang memiliki mimpi dapat memiliki lahan mereka sendiri di suatu hari nanti.

We got a future. We got somebody to talk to that gives a damn about us.

George

10. The Diving Bell and the Butterfly

Berdasarkan buku dari Jean-Dominique Bauby, film prancis yang pedih ini menceritakan pengalaman di kehidupannya setelah menderita kelumpuhan akibat stroke, menderita locked-in syndrome yang menghantarkan dia membuat sebuah novel yang hebat ini.

I decided to stop pitying myself. Other than my eye, two things aren’t paralysed, my imagination and my memory.

Bauby

11. The Squid and the Whale

Sebuah pasangan memutuskan bercerai, memaksa anak-anak mereka (Walt dan Frank) untuk dapat mengatasi berbagai permainan psikologis yang meledak di antara kedua orang tua mereka.

We’d look at the knight armor at the Met. The scary fish at the Natural History Museum. I was always afraid of the squid and whale fighting.

Walt

12. The Illusionist

Kisah animasi dari Sylvain Chomet yang luar biasa tentang seorang pesulap yang sedang berjuang saat melakukan perjalanan melintasi Eropa dan memiliki ikatan dengan seorang penggemar muda sewaktu di perjalanannya.

Magicians do not exist.

The Magician’s note

13. Adaptation

Charlie Kaufman yang selalu cemas di perankan oleh Nicholas Cage adalah seorang penulis skenario yang mengadaptasi sebuah novel yang sangat sulit, menjadi semakin tidak stabil selama usahanya.

All my problems and anxiety can be reduced to a chemical imbalance or some kind of misfiring synapses. I need to get help for that. But I’ll still be ugly, though.

Charlie

14. Beasts of the Southern Wild

Drama fantasi ini berpusat pada seorang anak Hushpuppy berusia 6 tahun, karena komunitasnya dilanda dengan masalah lingkungan, ia belajar untuk beradaptasi dengan dunia baru.

I see that I am a little piece of a big, big universe, and that makes it right.

Hushpuppy

15. Life of Pi

Kisah perjuangan seorang Pi untuk bertahan hidup pada saat terdampar di Samudra Pasifik, seekor macan bengal yang labil adalah teman di perjalanannya.

The whole of life becomes an act of letting go, but what always hurts the most is not taking a moment to say goodbye.

Pi

16. Awakenings

Berdasarkan dari buku seorang ahli saraf bernama Oliver Sack, Robin William berperan sebagai Dr. Sayer, seorang yang introvert, yang berhasil menemukan sebuah obat untuk membangkitkan pasien penderita katatonik.

Another awakening took place; that the human spirit is more powerful than any drug—and THAT is what needs to be nourished: with work, play, friendship, family. THESE are the things that matter.

Dr. Sayer

17. One Flew Over The Cuckoo’s Nest

Jack Ncholson memerankan seorang pria bernama Randal P. McMurphy, seorang maverick, dia berpura-pura gila untuk menghindari penjara, menyebabkan banyak kekacauan dalam prosesnya.

What do you think you are, for Chrissake, crazy or somethin’? Well you’re not! You’re not! You’re no crazier than the average asshole out walkin’ around on the streets.

McMurphy

18. The Straight Story

Seorang veteran perang dunia ke-II, Alvin, mendengar kabar bahwa saudara lelakinya telah terserang stroke, dia menempuh perjalanan sejauh 240 untuk menemuinya saudaranya dengan menggunakan traktor.

There’s no one knows your life better than a brother that’s near your age. He knows who you are and what you are better than anyone.

Alvin

19. The Pianist

Kisah perjuangan seorang Roman Polanski yang luar biasa sebagai seorang pianis, berkisah tentang perjuangannya untuk dapat bertahan hidup selama masa deportasi Nazi terhadap orang-orang Yahudi di Perang Dunia ke-II.

[taking off his watch] Here, sell this. Food is more important than time.

Szpilman

20. My Left Foot

Daniel Day Lewis memberikan sebuah kinerja yang fantastis dalam perannya sebagai seorang Irlandia bernama Christy Brown, dia menderita penyakit cerebral palsy yang parah, namun berhasil menjadi seorang penulis yang terkenal.

This is Christy Brown, my son. Genius.

Christy Brown’s father

21. Life is Beautiful

Film ini berkisah tentang seorang Ayah yang menggunakan kekuatan imajinasinya untuk melindungi putranya dari malapetaka peperangan.

This is my story. This is the sacrifice my father made. This was his gift to me.

The son narrates

22. Rescue Dawn

Kisang bertahan hidup yang menegangkan, menampilakan aktor Christian Bale yang berperan sebagai POW Dieter Dengler, merupakan sebuah kisah nyata, keberanian dan pesona seorang Dengler benar-benar menginspirasi.

Empty what is full. Fill what is empty. Scratch what itches.

Dieter Dengler

23. Empire of the Sun

Brit jim menjadi POW di sebuah kamp interniran selama Perang Dunia ke-II, selama bertahun-tahun, selagi berjuang untuk bertahan hiduo, ia tumbuh dari anak yang cengeng menjadi seorang yang dewasa yang matang.

First one side feeds you and the other side tries to get you killed, then it’s turned around; it’s all timing.

Advice for Jim

24. Mud

Dua anak-anak berusia remaja menemukan Mud misterius di sebuah pulau, seiring pertemanan mereka yang baru dibangun, seiring pula hukum mengejarnya.

There are fierce powers at work in the world, boys. Good, evil, poor luck, best luck. As men, we’ve got to take advantage where we can.

Mud

25. Sideways

Setelah perceraian yang menyakitkan, seorang penulis yang sedang berjuang, Miles, pergi untuk mencicipi anggur di akhir pekan bersama seorang teman yang hedonostik, Jack, kekacauan dan sebuah cinta baru datang menghampirinya.

Its flavors, they’re just the most haunting and brilliant and thrilling and subtle and… ancient on the planet.

Miles

26. The Truman Show

Truman Burbank menjalani sebuah kehidupan kelas menengah yang biasa, dia tidak menyadari bahwa ia sebenarnya adalah bintang dari sebuah acara TV yang terkenal di muka bumi.

There’s nothing fake about Truman himself. No scripts, no cue cards. It isn’t always Shakespeare, but it’s genuine. It’s a life.

Christof, the show’s creator

27. 127 Hours

Aron Ralston mengalami sebuah kecelakaan saat melakukan sebuah pendakian dan menghantarkannya pada sebuah realisasi hidup yang mengerikan.

This rock… this rock has been waiting for me my entire life.

Ralston

28. Léon: The Professional

Leon adalah seorang penyendiri yang juga berprofesi sebagai seorang pembunuh bayaran, tiba-tiba berada pada situasi memaksanya untuk merawat seorang anak (Natalie Portman), ia segera menemukan sisi kemanusiaan pada dirinya dan berusaha melakukan perubahan.

You’ve given me a taste for life. I wanna be happy. Sleep in a bed, have roots. And you’ll never be alone again, Mathilda.

Leon

29. Eternal Sunshine of the Spotless Mind

Joel yang pemalu dan Clementine yang hedonis mulai menjalin sebuah hubungan, tandap disadari mereka sudah berbagi sejarah yang unik.

Are we like those bored couples you feel sorry for in restaurants? Are we the dining dead?

Joel

30. Million Dollar Baby

Sebuah kisah tentang orang biasa yang berubah menjadi seorang bintang, Maggie seorang pelayan yang rendah hati sedang dalam istirahatnya sebagai seorang petinju dan dengan cepat menjadi seorang bintang besar.

It’s the magic of risking everything for a dream that nobody sees but you.

31. The Savages

Dua saudara kandung yang terpisah, Jon dan Wendy Savage kembali bersatu ketika Ayah mereka menunjukkan tanda-tanda demensia.

This upward mobility fixation of yours, it’s counterproductive and, frankly, pretty selfish. Because it’s not about Dad, it’s about you and your guilt.

Jon Savage

32. The Descendants

Ketika sang istri dirawat dirumah sakit, Matt King (George Clooney) yang kaya raya dan keluarganya harus beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang besar.

You give your children enough money to do something but not enough to do nothing.

Matt King

33. Another Year

Sebuah drama inggris yang berfokus pada pasangan yang telah menikah dan hidup bahagia, selama empat musim mereka mengamati kehidupan yang tidak bahagia dari teman-teman mereka.

Young people. Everything’s for young people. Those bars, you know, they’re full of young people shouting about nothing.

A friend laments life

34. Stranger Than Fiction

Will Ferrell tampil sebagai Harold Crick, seorang yang introvert, yang mulai mendengar suara-suara di kepalanya (Emma Thompson), yang menceritakan setiap gerakannya.

I’m cursing you, you stupid voice, so shut up and leave me alone!

Harold Crick

35. Gravity

Dan yang terakhir yang wajib kamu saksikan adalah sebuah film berjudul Gravity, sebuah film sci-fi epik yang mendebarkan, menawarkan berbagai special effect yang luar biasa, berlatar belakang luar angkasa yang sangat luas dapat membuat kita terpukau selama film berlangsung.

Either I make it down there in one piece and I have one hell of a story to tell! Or I burn up in the next ten minutes.

Dr. Stone
Referensi

Baca Juga Artikel Success Lainnya