Tanda atau Gejala Dari Insecure

insecure

Berikut beberapa tanda atau gejala dari insecure yang bisa Anda perhatikan :

Merasa Tidak Berharga

Salah satu tanda dari insecure adalah perasaan tidak berharga pada diri sendiri atai memiliki pandangan negatif terhadap diri sendiri, harga diri yang rendah berarti Anda berpikir buruk terhadap diri sendiri atau juga meragukan kemampuan yang Anda miliki, hal ini berpotensi menimbulkan masalah lain, terutama yang menyangkut dengan kesehatan mental, segera diskusikan dengan seorang dokter jika Anda merasa terlalu rendah dalam menghargai diri Anda sendiri.

Orang yang insecure sering kali ingin terlihat aman dan tanggapan-tanggapan yang keluar dari mereka mungkin bertentangan dengan tanggapan otomatis terhadap rangsangan tertentu, representasi diri yang salah atau perilaku / infomrasi yang salah di media sosial juga bisa menjadi tanda dari kecemasan sosial, tindakan berpura-pura ini kemudian akan memperkuat ketidakamanan sosial tersebut.

Perfeksionis

Suatu ketidakmampuan untuk puas. dengan kemajuan dan kebutuhan untuk mengendalikan dan menyempurnakan proyek sampai sempurna bisa menjadi sebuah tanda dari insecure, hal ini bermula dari berbagai sensasi bahwa Anda atau penampilan Anda dirasa tidak pernah cukup, hal ini dapat muncul sebagai sebuah bentuk manifestasi dari ketidakamanan dalam berbagai bidang kehidupan juga sering ditemukan dalam kasus-kasus insecure pada pekerjaan dan insecure pada tubuh.

Isolasi Diri

Insecure sosial dapat membuat orang-orang menghindari berbagai interaksi sosial dan cenderung mengisolasi diri mereka sendiri, terkadang orang-orang tersebut lebih suka untuk berinteraksi secara virtual melalui internet yang mereka rasa dapat lebih mereka kendalikan.

Prestasi Buruk di Tempat Kerja

Insecure dalam pekerjaan (tidak memiliki pekerjaan yang stabil) dapat memberikan motivasi pada beberapa orang namun lebih sering mengakibatkan kinerja yang lebih buruk, hal ini dapat menyebabkan ketidakhadiran (menghindari pekerjaan), berniat untuk keluar, ingin keluar dari suatu project di kantor dan sikap kerja yang buruk.

Depresi atau Kecemasan

Semua jenis ketidakamanan atau insecurity dapat menyebabkan penurunan pada kualitas dari kesehatan mental, berbagai perilaku atau pemikiran dari rasa depresi dan cemas sering kali merupakan akibat dari rasa tidak aman, terutama jika rasa tidak aman itu akan menghasilkan atau disertai dengan keyakinan serta pola pikir yang salah.

Referensi

Pengertian | Tanda atau Gejala | Cara Mengatasi