Kebangkitan Spiritual

Melewati dan mengalami suatu kebangkitan spiritual merupakan salah satu pengalaman yang paling membingungkan, kesepian, merasa terasing tetapi juga merupakan suatu pengalaman yang luar biasa indah dalam hidup.

Secara sederhana, kebangkitan spiritual atau spiritual awakening merupakan tanda awal dari inisiasi Anda di jalan spiritual, tanpa mengalami suatu kebangkitan spiritual kita akan menjalani hidup hanya untuk mengejar uang, ketenaran, kekuasaan dan rasa hormat demi menemukan suatu “kebahagiaan”.

Satu hal yang meresahkan dan juga sekaligus menyenangkan dari kebangkitan spiritual yaitu hal ini sering terjadi pada waktu yang menurut kita paling tidak diharapkan dan tidak terduga.

Tidak mungkin Anda dapat merencanakannya, mereka datang meluncur langsung ke dalam hidup Anda dan mengguncang segalanya seperti angin tornado, tetapi dibalik kejutan tak terduga itu suatu kebangkitan spiritual selalu terjadi pada waktu yang tepat ketika Anda memang paling membutuhkannya.

Kebangkitan spiritual adalah suatu seruan dari jiwa yang mengharapkan kebebasan, dengarkan panggilannya dan hidup Anda akan diubah menjadi sesuatu yang bermakna dan meningkat secara signifikan ke arah yang jauh lebih baik, begitupun sebaliknya, tolak panggilannya maka hidup Anda akan terasa dan menjadi seperti layaknya sebuah kuburan.

Jika Anda telah mengalami suatu kebangkitan spiritual maka Anda telah melihat melampaui kepalsuan dan segala macam ilusi di dunia ini, Anda menyadari bahwa tidak ada satupun hal eksternal yang pernah dan mampu memberikan Anda kebahagiaan atau kepuasan yang sejati.

Kesadaran yang mendalam ini membuat diri Anda menjadi mendambakan sesuatu yang lebih kaya, lebih memuaskan dan sesuatu yang dapat membuat Anda merasa menjadi utuh kembali.

Jika Anda sedang mencari jawaban, haus akan arah hidup, maka artikel ini akan memberikan semua yang perlu Anda ketahui, di artikel ini Anda akan menemukan semua kemungkinan sumber daya yang Anda butuhkan untuk awal dari perjalanan Anda, seperti, apa itu kebangkitan spiritual, gejala-gejala dari kebangkitan spiritual yang umum terjadi dan masih banyak lagi.

Jika Anda merasa artikel ini dapat membantu teman atau anggota keluarga silahkan bagikan artikel ini kepada mereka, semoga artikel ini dapat membantu lebih banyak orang dengan kebaikan Anda meluangkan waktu untuk membagikannya.

Pengertian Kebangkitan Spiritual

kebangkitan spiritual

Apakah pengertian dari kebangkitan spiritual?

Ketika kita menjalani suatu kebangkitan spiritual, secara harfiah kita sedang “bangun” didalam kehidupan ini, kita mulai mempertanyakan keyakinan lama kita, kebiasaan dan kondisi sosial kita serta menyadari bahwa ada lebih banyak hal dalam hidup ini daripada apa yang telah diajarkan kepada kita selama ini.

Biasanya diri mulai mengajukan pertanyaan-pertanyaan seperti,

  • “Mengapa saya berada disini?”
  • “Apa tujuan hidup saya?”
  • “Apa yang terjadi setelah kematian?”
  • “Mengapa orang baik hidupnya menderita?”

Dan banyak pertanyaan-pertanyaan lainnya yang bersifat penyelidikan dasar atas kehidupan selama masa kebangkitan Anda, kebangkitan spiritual juga akan membangkitkan pertanyaan-pertanyaan terdalam dan paling penting di dalam diri kita yang selama ini selalu kita tunda pertanyakan atau terlalu takut untuk dipertanyakan.

Jika Anda telah mengalami fase kebangkitan spiritual, Anda mungkin sangat ingin menemukan makna dari kehidupan, apakah ada sesuatu keberadaan yang lebih tinggi dari diri Anda, mencari Tuhan atau keilahian adalah suatu keinginan yang umum terjadi selama pengalaman kebangkitan spiritual.

Referensi

Pengertian | Mengapa | The Dark Night of the Soul | Tahapan | Tanda dan Gejala | Mitos