Tanda dan Gejala Dari Kebangkitan Spiritual

kebangkitan spiritual

Ada banyak gejala-gejala atau ciri-ciri dari kebangkitan spiritual, faktanya, gejala-gejala dari kebangkitan spiritual tidak hanya bersifat emosional tetapi juga bisa bersifat psikologis bahkan fisik, berikut adalah 23 gejala paling umum yang terjadi, hitung berapa banyak dari gejala berikut yang sedang Anda alami :

1. Anda merasa seolah-olah hidup Anda salah

Segala sesuatu yang telah Anda percayai, bangun, dan kerjakan tampaknya salah, hidup Anda tidak terasa seperti hidup Anda sendiri, Anda tidak lagi merasa seperti diri Anda sendiri, hampir semua yang pernah Anda nikmati tidak lagi memberi Anda makna atau kepuasan yang berarti, Anda mendambakan sebuah makna dan tujuan.

2. Anda mendambakan makna dan tujuan hidup

Anda sangat ingin menemukan makna dari hidup Anda, Anda tidak tahu apa tujuan Anda, tetapi Anda sangat ingin menemukannya, ada perasaan bahwa seakan-akan ada sesuatu yang “hilang” di dalam diri Anda.

3. Anda mulai mengajukan pertanyaan yang mendalam

Pertanyaan seperti “Mengapa saya di sini?” “Apa tujuan hidup saya?” “Apa yang terjadi setelah kita mati?” Mengapa orang menderita? mulai timbul, Anda mulai berpikir lebih filosofis, pikiran yang begitu dalam mungkin akan sangat mengganggu Anda dikarenakan Anda belum tahu jawabannya.

4. Anda menyadari bahwa banyak dari apa yang telah diajarkan kepada Anda adalah dusta

Anda mulai melihat betapa banyak kepercayaan, perasaan, dan nilai-nilai yang ada sebenarnya bukan milik Anda, tetapi milik orang lain atau diwarisi dari budaya Anda, Anda tumbuh dalam kesadaran diri sendiri.

5. Anda merasa benar-benar tersesat dan sendirian

Tidak ada lagi dalam hidup Anda yang tampaknya masuk akal, Anda merasa seolah-olah sedang berkeliaran di alam liar yang tak berujung, sebagai seorang gelandangan, Anda merasa benar-benar sendirian dan terasing dari orang lain, Anda berjuang dengan susah payah untuk berhubungan dengan orang yang dulunya dekat (yaitu teman, rekan kerja dan anggota keluarga Anda).

6. Anda melihat melampaui ilusi-ilusi yang ada di masyarakat

Materialisme, kesuksesan dan keuntungan tidak lagi berarti bagi Anda, Anda mulai merasa seolah-olah Anda adalah roda penggerak dalam mesin masyarakat.

7. Anda melihat betapa tidak bahagianya kebanyakan orang

Anda terbangun karena ketidakbahagiaan dan penderitaan orang lain, Anda dapat mulai menjelajahi berbagai kegiatan aktivis atau membaca lebih lanjut tentang kondisi manusia, sungguh menyiksa bagi Anda untuk menyadari betapa banyak rasa sakit yang ada di dunia ini.

8. Anda ingin ‘membersihkan’ hidup Anda

Anda sakit dan lelah karena merasa terdampar, tertekan dan putus asa, tiba-tiba, Anda merasa perlu untuk menyederhanakan dan memperindah hidup Anda, ini bisa berarti memutuskan hubungan dengan orang-orang yang memberi pengaruh negatif, menilai kembali kebiasaan Anda, membuang barang lama, pindah ke pekerjaan atau tempat tinggal baru atau bahkan memberikan sebagian besar barang atau kepunyaan Anda.

9. Anda mulai mengalami empati dan kasih sayang yang dalam

Saat Anda mulai lebih memperhatikan banyak kesulitan yang dihadapi oleh manusia dan alam, Anda mengembangkan lebih banyak sikap welas asih, empati bawaan Anda terbangun dan Anda mungkin merasa sulit untuk mengatasi intensitas perasaan yang Anda alami, ini adalah poin penting dalam transformasi batin Anda: Anda bisa menghilangkan rasa sakit yang Anda rasakan karena kecanduan atau Anda menemukan cara yang sehat untuk menerima dan mengekspresikan emosi Anda.

10. Anda ingin menyendiri

Anda mendambakan kesendirian, jika dulu Anda mungkin ekstrovert, sekarang Anda mengalami sisi introvert dari sifat Anda, Anda menghabiskan banyak waktu untuk introspeksi dan menikmati keheningan, dengan segala cara, Anda mencoba mengurangi kontak sosial, pada titik ini, Anda mungkin kehilangan kontak dengan banyak teman lama.

11. Percakapan-percakapan mulai terasa dangkal

Ketika Anda berbicara dengan orang lain, Anda merasakan perasaan terpisah yang jelas, Anda menyadari bahwa sangat sedikit orang yang nyaman berbicara tentang hasrat, emosi, makna, dan jiwa, dalam percakapan, Anda merasa gelisah dan kesal dengan obrolan ringan, Anda diam-diam berteriak, “Tidak adakah orang yang bangun dan menyadari apa yang terjadi?”, ketidaksukaan Anda pada obrolan yang sembrono membuat Anda semakin tertarik pada kesendirian, Anda mungkin menjadi serigala yang sendirian atau jiwa bebas yang memberontak.

12. Anda ingin berhenti dari pekerjaan Anda

Meskipun Anda bekerja keras selama bertahun-tahun untuk mendapatkan gelar Anda, membangun karier Anda, dan naik pangkat, Anda tidak merasakan apa pun selain kekosongan, pekerjaan Anda tidak lagi memberi Anda rasa kepuasan yang Anda butuhkan, Anda sangat menginginkan lebih.

13. Anda benci kepalsuan dan haus akan kebenaran

Jujur pada diri sendiri menjadi prioritas utama, Anda benci berpura-pura dan memakai topeng lama yang biasa Anda pakai, Anda ingin benar-benar otentik, kepura-puraan membuat Anda merasa mual dan jijik.

14. Anda menyadari kebiasaan negatif lama Anda

Anda sangat menyadari kekurangan dan kebiasaan yang bersifat merusak yang ada di diri Anda, di dalam diri Anda muncul keinginan yang kuat untuk membersihkan semuanya dan memulai kembali dari nol.

15. Anda mengalami kecemasan dan / atau depresi

Anda mungkin mengalami depresi eksistensial yang dalam atau kecemasan yang terus-menerus, guncangan saat Anda terbangun membuat Anda merasa tidak stabil, Anda mungkin salah didiagnosis dengan penyakit mental, ketidakpastian dan ketakutan mengikuti Anda kemanapun Anda bergerak.

16. Anda menjadi lebih sensitif

Semuanya lebih memengaruhi Anda, Anda merasakan energi orang lain lebih kuat, rasa sakit orang yang Anda cintai lebih kuat dan kesulitan dalam hidup lebih dalam dari sebelumnya, pada saat yang sama, Anda merasakan hubungan yang sangat meningkat dengan hewan dan alam, Anda mulai merasa lebih betah di dalam dunia yang masih alami (daripada di dunia buatan manusia).

17. Anda ingin membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik

Ketika semua sudah dikatakan dan dilakukan, Anda ingin meninggalkan dunia menjadi tempat yang lebih baik, Anda mulai berpikir ‘gambaran besar’, kerinduan untuk membuat dampak nyata ini diterjemahkan dengan secara aktif membantu orang lain atau menemukan tujuan hidup yang selaras dengan keinginan ini.

18. Anda sangat ingin memahami siapa Anda

Pertanyaan yang tak berujung selalu muncul tentang identitas dan kehidupan Anda, misalnya, “Siapa saya?” “Mengapa saya lahir?” “Apa yang harus saya lakukan di sini?” “Apa tujuan keberadaan saya?”, hasilnya, Anda mulai membaca banyak buku dan teks spiritual untuk membantu diri sendiri, tidak heran Anda berakhir di sini. 🙂

19. Intuisi Anda meningkat

Perlahan-lahan Anda mulai mendengarkan suara kecil yang tenang di dalam diri, Anda mengizinkannya untuk memandu keputusan Anda dan Anda mungkin menerima pesan rahasia dari pikiran bawah sadar Anda, Anda bahkan dapat melakukan kontak dengan pemandu roh atau penolong spiritual lainnya, Akhirnya, Anda mulai mengungkap bakat-bakat spiritual Anda yang tersembunyi berkat belajar bagaimana mempercayai intuisi Anda.

20. Sinkronisitas meningkat

Anda mulai menjadi sadar akan banyak tanda dan pertanda yang diberikan kehidupan kepada Anda, hidup menjadi jauh lebih reseptif dan interaktif dengan Anda, serendipity dan déjà vu meningkat, Anda bahkan mungkin mengalami banyak pengalaman mistik.

21. Anda merasa sering merasa heran dan ingin tahu

Hal-hal terkecil mulai memberi Anda kegembiraan dan kebahagiaan, daun yang berguguran, jaring laba-laba, tawa anak-anak, genangan air, hidup tidak lagi diabaikan bahkan kini terlihat ajaib, menakjubkan dan indah.

22. Anda mulai mencintai tanpa syarat

Sebagai penghalang kerusakan ego, Anda mulai mencintai orang lain tanpa ekspektasi atau kondisi (ini termasuk cinta terhadap diri sendiri), Anda kehilangan minat pada drama, konflik atau apa pun yang melanggengkan kebencian.

23. Anda lihat bahwa kita semua adalah Satu

Anda tidak hanya secara intelektual memahami bahwa kita semua saling berhubungan, tetapi Anda merasakannya jauh hingga ke dalam tulang Anda, Anda menyadari bahwa pikiran dan keyakinan kita memengaruhi kenyataan dan bahwa kita semua adalah bagian dari satu Keutuhan yang agung – yaitu, Spirit atau Roh, setelah sepenuhnya mengalami bahwa kita adalah Keesaan ini, Anda akhirnya menemukan sebuah kedamaian, terkadang tahap ini bisa memakan waktu bertahun-tahun atau bahkan bisa seumur hidup.

Gejala Fisik Dari Kebangkitan Spiritual

kebangkitan spiritual

Tanda-tanda fisik jelas berbeda-beda untuk setiap orang, berikut adalah beberapa gejala yang banyak dialami oleh orang-orang yang telah mengalami proses kebangkitan spiritual :

  • Penguatan akal, misalnya, penglihatan, pendengaran, pengecapan, sentuhan dan / atau penciuman Anda menjadi lebih intensif. Anda bahkan mungkin menemukan bahwa Anda adalah HSP (Orang yang Sangat Sensitif).
  • Anda menemukan intoleransi makanan yang sepertinya tidak pernah Anda alami sebelumnya (atau mungkin tidak Anda perhatikan). Misalnya. Alergi terhadap gandum, kacang-kacangan, polong-polongan, kedelai, rempah-rempah.
  • Pola tidur yang berubah, bisa berupa Anda tidur lebih banyak atau mengalami gangguan tidur sehingga seringkali menyebabkan insomnia.
  • Mimpi yang nyata, mimpi Anda menjadi menakutkan, aneh, atau intens.
  • Pusing, merasa pusing karena tidak bekerja di siang hari.
  • Perubahan berat badan, baik bertambah atau menyusut.
  • Kebiasaan makan yang berubah, apa yang dulu Anda suka makan kini tidak lagi menarik bagi Anda, selain itu, Anda mungkin ingin bereksperimen dengan makanan lain yang belum pernah Anda coba / sukai.
  • Fluktuasi energi, merasa kurang berenergi dari biasanya.
  • Dorongan seks menurun atau meningkat.
  • Fungsi kekebalan menurun (lebih banyak penyakit) namun pada akhirnya akan juga meningkatkan fungsi kekebalan menjadi lebih baik.

Jarang sekali seseorang mengalami semua gejala kebangkitan spiritual fisik ini secara sekaligus (satu atau lebih dari dua itu mungkin), jika Anda memperhatikan perubahan signifikan dalam kesehatan Anda selama periode ini, itu mungkin karena perubahan drastis dalam hubungan pikiran-tubuh-jiwa Anda, jika tidak ada alasan logis sehari-hari yang dapat ditemukan (seperti penyakit sebelumnya, stres keluarga, cedera, kehancuran hubungan, dll.), jangan ragu untuk mencari penjelasan yang lebih metafisik.

Referensi

Pengertian | Mengapa | The Dark Night of the Soul | Tahapan | Tanda dan Gejala | Mitos