Meditasi Berjalan

Meditasi Berjalan

  1. Pengertian
  2. Manfaat
  3. Cara

Ketika terakhir kali Anda berjalan sendirian, entah di kota, lingkungan sekitar rumah, pedesaan atau jalur pendakian terpencil, dimanakah pikiran Anda saat itu? Apakah Anda melakukan panggilan telepon? Apakah Anda sedang mendengarkan musik atau podcast? Atau mungkin Anda sedang melamun? Ketika kita sedang berada diluar, sudah menjadi kebiasaan kaki kita untuk bergerak sementara perhatian kita tertuju ke tempat lain.

Meditasi berjalan dirancang untuk menyelaraskan tubuh dan pikiran kita ketikan kita bepergian, ini merupakan sebuah alternatif yang bagus bagi Anda yang tidak suka bermeditasi dengan menutup mata.

Berjalan sendiri adalah suatu tindakan yang sudah menjadi sebuah kebiasaan bagi kebanyakan dari kita sehingga kita cenderung melakukannya secara auto-pilot, ketika kita melangkah keluar, pikiran kita cenderung mengembara juga, berusaha mengingat sesuatu, berdiam, merencanakan, mencemaskan atau menganalisis.

Setiap kali itu terjadi, kita menjauh dari momen saat ini dan menjauh dari kesempatan untuk terhubung dengan alam dan lingkungan sekitar kita, kita sering lupa menghargai suatu kesenangan yang sederhana dari berjalan.

Bermeditasi sambil berjalan adalah sebuah cara untuk membuat pikiran untuk berjalan bersama kita dan membawa sebuah kondisi yang rileks, sungguh menakjubkan betapa berbedanya perasaan kita saat memperhatikan apa yang terjadi di sekitar kita daripada yang berputar-putar di dalam kepala kita.

Referensi

Pengertian | Manfaat | Cara