15 Perusahaan Yang Membantu Mengubah Dunia

Perusahaan Yang Membantu Mengubah Dunia

Banyak perusahaan-perusahaan yang telah mengubah cara mereka beroperasi sehingga berhasil membuat mereka membawa perubahan pada dunia, dan banyak juga perusahaan lainnya yang menjadikannya sebagai misi utama semenjak awal pendiriannya.

Perusahaan Yang Membantu Mengubah Dunia

Daftar perusahaan-perusahaan yang telah merubah dunia di bawah ini membuktikan pada kita bahwa dengan kesungguhan, konsistensi serta dedikasi kuat mampu membawa perubahan yang positif pada dunia, tidak hanya berpikiran tentang keuntungan semata, berikut daftar perusahaan-perusahaan yang telah berhasil merubah dunia kita menjadi lebih baik dan berwarna.

1. Zipline

Zipline menggunakan pesawat tanpa awak (drone) dan berteknologi tinggi untuk mengirimkan obat-obat dan persesiaan medis guna menyelamatkan nyawa kepada mereka yang membutuhkan di seluruh dunia, satu-satunya sistem pengirian drone di dunia yang dapat mengirimkan darah atau vaksin bagi binatang-binatang ke Afrika.

2. Accenture

Sebuah perusahaan yang telah berhasil menggunakan data analitik guna merubah dunia transportasi umum, sistem ini mampu memprediksi potensi apa yang terjadi di jaringan transportasi umum, terutama di kota-kota Asia dimana infrastruktur belum memadai.

3. Accessibility Partners

Merupakan sebuah organisasi advokasi untuk disabilitas yang bertujuan untuk memberdayakan para individu penyandang cacat dengan menguji dan mengaudit perangkat-perangkat teknologi untuk memastikannya dapat di akses oleh para penyandang cacat, dan hebatnya lagi, sebanyak 70% dari karyawannya merupakan penyandang disabilitas.

4. AliveCor

Merupakan perusahaan yang pertama kali menciptakan elektrokardiogram (EKG) yang terhubung dengan smartphone, yang berguna untuk mendeteksi irama jantung yang abnormal dan memungkin pengguna tahu hanya dalam waktu kurang dari satu menit apakah mereka harus mendapatkan bantuan medis atau tidak, perangakat dari AlivCor ini di beri nama Kardia dan telah mendapat persetujuan dari FDA.

5. Allstate

Sebuah perusahaan asuransi yang selalu memperhatikan para pelanggannya saat mereka sedang dalam perjalanan melalui aplikasi Drivewise, aplikasi ini akan menyimpan data dari perilaku mengemudi pengguna, memberikan peringatan ketika mendeteksi perilaku mengemudi yang beresiko dan menghubungkan pengguna dengan bantuan di perjalanan saat di butuhkan.

6. Amazon

Ketika membicarakan tentang perusahaan-perusahaan yang telah mengubah dunia, tidak ada yang bisa disamakan dengan apa yang telah dilakukan oleh Amazon, perusahaan secara telah merubah cara konsumen di seluruh dunia dalam berbelanja, Amazon merupakan perusahaan e-commerce terbesar di dunia, berawal dari sebuah toko buku online kecil dan kini telah bertransformasi menjadi sebuah raksasa toko online yang menjual segala jenis barang, hampir semua yang ingin kamu cari kemungkinan besar ada disana.

7. Amcor

Amcor adalah sebuah perusahaan pengemasan global yang berjanji bahwa semua pengemasannya dapat di daur ulang atau digunakan kembali di tahun 2025, perusahaan ini juga telah bekerja sama dengan program pangan dunia untuk meningkatkan cara pengiriman pangan kepada mereka yang paling membutuhkan di seluruh dunia.

8. Ant Financial

Perusahaan teknologi Ant Financial telah menciptakan aplikasi bernama Ant Forest, aplikasi yang memberikan poin-poin untuk memberikan reward bagi pengguna dengan mengarahkan penanaman pohon secara virtual untuk membantu membangun kebiasaan ramah bumi, sebagai balasannya setiap 27,9 kg karbon yang dihemat, perusahaan akan menanam sebuah pohon sungguhan.

9. Apple

Kemungkinan besar Anda membaca artikel ini menggunakan sebuah perangkat yang di buat oleh Apple, walaupun Anda tidak menggunakan produk-produk buatan Apple, sulit dipungkiri besarnya pengaruh Apple terhadap kehidupan manusia secara sosial dan bagaimana kita berkomunikasi, perangkat Apple di buat di fasilitas yang beroperasi dan bergantung pada energi yang terbarukan.

10. Cemex

Perusahaan bahan bangunan yang berskala global telah membuat perbedaan melalui programnya bernama “Growing”, misinya adalah membantu membangun rumah bagi keluarga miskin yang sebelumnya telah memenuhi kriteria tertentu, pad 2016, inisiatif ini telah menyediakan rumah bagi lebih dari 3 juta orang di Amerika.

11. Chobani

Chobani membantu para imigran dan pengungsi berintegrasi ke dalam kehidupan Amerika dengan memberikan mereka pekerjaan, sekitar 30% dari tenaga kerja Chobani di Amerika terdiri dari imigran dan pengungsi.

12. Cisco

Perusahaan telekomunikasi ini telah mengubah kehidupan di seluruh dunia melaluk pelatihan pendidikannya, Cisco Networking Academy adalah program nirlaba yang melatih orang-orang yang kurang mampu dalam bidang jaringan komputer, program ini telah mencapai 7,8 juta siswa di lebih dari 170 negara.

13. Congenica

Congenica telah meningkatkan kesehatan para pasien melalui keakuratannya dalam mendiagnosis berbagai penyakit langka, perusahaan ini menciptakan alat yang menganalisa data dari sampel DNA pasien dan membandingkannya dengan pola-pola penyakit yang telah diketahui, mempersingkat waktu diagnosis dari hitungan bulan hingga hanya menjadi hitungan jam saja.

14. Dell

Setiap tahunnya, orang Amerika membuang sekitar $60 juta dalam emas dan perak yang terdapat di komponen ponsel mereka yang di buang begitu saja, Dell telah bekerja sama dengan Nikki Reed untuk membuat produk perhiasan yang terbuat dari emas daur ulang yang berasal dari sebuah motherboard.

15. Deloitte

Deloitte sedang mempersiapkan banyak siswa dari keluarga berpenghasilan rendah untuk masa depan yang lebih baik, melalui RightStep Impact Venture, perusahaan mendorong serta mendukung para siswa sekolah menengah agar lulus dari sekolah dan mempersiapkan mereka untuk kuliah dan akhirnya berkarir.

Referensi

Baca Juga Artikel Success Lainnya