12 Tokoh dan Selebritas Dunia Yang Berlatih Meditasi

meditasi

Di update pada

Meditasi merupakan sebuah latihan untuk membungkam pikiran yang ada di dalam kepala Anda untuk mencapai suatu tingkat kesadaran, meditasi dapat mengurangi stres, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan konsentrasi dan juga dapat meningkatkan kualitas tidur, yang semua itu merupakan pondasi penting bagi orang-orang yang sukses.

Saya telah mengajar Katy Perry, Tom Hanks, Jerry Seinfeld, Hugh Jackman dan Lena Dunham tentang bagaimana menggunakan meditasi transendental karena kemampuannya dalam meningkatkan kejernihan pikiran, fokus dan ketahanan diri, meditasi transendental membantu orang-orang sukses tetap pada tingkat fungsi yang tinggi dan selalu berpikir secara inovatif.”

Bob Roth, Direktur eksekutif di David Lynch Foundation

Roth merekomendasikan meditasi transendental yang merupakan suatu bentuk meditasi dengan menggunakan mantra yang bertujuan untuk menenangkan pikiran dalam benak Anda dan mengarahkan perhatian Anda pada suatu keadaan yang tenang, karena meditasi ini memiliki efek pada fungsi-fungsi otak.

Bob roth juga berkata,

Dari semua jenis meditasi yang ada, Meditasi Transendental yang paling banyak diteliti dan menunjukkan hasil bahwa meditasi ini dapat memperkuat koneksi pada executive cortex atau prefrontal cortex pada otak, menenangkan amigdala yang berperan pada reaksi berlebihan dan histeria, dan juga dapat mengaktifkan imajinasi dan jaringan standar.

Berikut kami sampaikan para orang sukses , super terkenal dan memiliki pengaruh luar biasa di dunia yang juga melakukan berbagai jenis latihan meditasi yang membantu mereka untuk menjadi dan tetap sukses di lingkungan mereka bekerja.

1. Jeff Weiner, CEO of LinkedIn

jeff weiner

Setelah meluncurkan media sosial yang dikhususkan bagi para profesional pada tahun 2009, Jeff Weiner telah berhasil mengembangkan LinkedIn dengan jumlah pengguna mencapai 450 juta pengguna, Weiner sering mengakui di beberapa artikel tentang penggunaan meditasi yang terpandu melalui aplikasi seperti Headspace dan juga secara teratur tweeting tentang manfaat ilmiah dari meditasi.

Dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada bulan februari 2012 di The Wall Street Journal, Weiner mengatakan bahwa berhenti sejenak guna merefleksikan situasi yang ada telah membantunya untuk menyusun strategi dan bekerja secara lebih proaktif menuju tujuan jangka panjang.

Weiner berkata,

Bagian kunci dari manajemen waktu adalah mengukir waktu untuk berpikir, sebagai lawan dari terus-menerus bereaksi.

2. William Clay Ford Jr., Executive Chairman of Ford Motor Company

william ford

Kepala eksekutif di Ford Motor, Bill Ford mengandalkan meditasi untuk membantu melewati tahun-tahun kebangkrutan, dia berkata pada sebuah artikel yang diterbitkan oleh Harvard Business Review,

Latihan mindfulness membuat saya terus berjalan selama hari-hari tergelap.

Ford juga memasukkan sesi meditasi mindfulness dan kelas yoga ke dalam budaya kerja perusahaannya sehingga menjadikan karyawannya dapat tetap tenang, waspada dan juga produktif.

3. Marc Benioff, Chairman and CEO of SalesForce

marc beinoff

Marc Benioff adalah seorang billionaire dari sektor teknologi dan bertanggung jawab pada keberlangsungan sebuah perusahaan bernama SalesForce yang menurut forbes bernilai sekitar $97 miliar, Benioff memiliki sifat yang sangat spiritual, dia banyak menghabiskan waktu di Hawaii dan India bersama dengan guru-guru spiritualnya dan kembali dengan visi tentang perusahaannya di masa depan, Benioff juga memiliki ruang meditasi di seluruh kantor-kantor SalesForce.

Ketika ditanya bagaimana meditasi dapat mempengaruhi kepemimpinannya, Benioff mengatakan,

Memiliki sebuah pola pikir seperti pemula adalah gaya manajemen saya.

Pola pikir seperti pemula merupakan sebuah konsep dari Zen Buddhisme yang disebut “Shoshin” yang mengajarkan untuk bersikap dan berpikiran terbuka serta bersemangat layaknya seperti seorang pemula dalam bisang ini.

4. Arianna Huffington, Cofounder of Huffington Post dan Thrive Global

arianna huffington

Ariana Huffington, salah seorang pendiri dari Huffington Post dan juga pendiri serta menjabat sebagai CEO dari Thrive Global, menggabungkan meditasi pada rutinitasnya di pagi hari, Arianna berkata,

Begitu saya bangun, saya luangkan waktu sejenak untuk bernapas dalam-dalam, bersyukur dan menetapkan niat saya untuk hari itu, kemudian saya melakukan meditasi selama 20 hingga 30 menit di sepeda satatis saya pada hari-hari ketika saya pulang ke rumah, saya juga berlatih yoga di pagi hari.

Huffington mengandalkan rutinitas menjaga diri ini secara teratur yang termasuk didalamnya yaitu meditasi setiap harinya untuk membantunya menghindari kelelahan dalam bekerja.

Ketika ditanya oleh High Existence, apa yang Anda harapkan ketika tumbuh dewasa, Huffington berkata,

Saya berharap saya dapat menghindari menjadi korban sebuah khayalan banyak orang bahwa menjadi kelelahan dalam bekerja merupakan sebuah harga untuk pencapaian dan kesuksesan.

Huffington juga berkata betapa dahsyatnya manfaat membawa meditasi walau hanya lima menit pada hari Anda, Anda tidak boleh kompromi terhadap keseimbangan dan perawatan diri untuk sebuah kinerja yang tinggi, pembaruan merupakan bagian dari proses.

5. Oprah Winfrey, Media Proprietor, Actress, Philanthropist

oprah winfrey

Oprah Winfrey menyebarkan pesan-pesan kesehatan, kebugaran dan keseimbangan pikiran-tubuh kepada semua orang pada talkshownya, The Oprah Magazine dan saluran televisinya, Oprah Winfrey Network sebagai misinya.

Oprah telah membuat konten meditasi dan kesehatan untuk para pembacanya, bekerja sama dengan banyak guru spiritual seperti Eckart Tolle dan Deepak Chopra untuk podcast meditasi, retret dan banyak diskusi, serta Oprah juga memuji meditasi yang membantunya mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan di Oprah.com, dia menjelaskan,

Meditasi adalah tentang masih mengetahui perbedaan antara suara dan diri Anda, itu adalah suatu keadaan yang tinggi yang memungkinkan apapun yang Anda lakukan menjadi hidup Anda yang terbaik, dari momen yang biasa menuju momen yang menakjubkan.

6. Katy Perry, Singer

katy perry

Penyany Katu Perry telah merilis lebih dari 9 lagu yang berhasil memuncaki tangga lagu dalam 10 tahun terakhir, menjadikan dirinya menjadi salah satu bintang pop top dunia, tetapi hiudp selalu di perjalanan dapat membuat stres, jadi Perry memutuskan untuk berlatih Meditasi Transendental bahkan dia juga mengajarkannya pada semua kru yang membantunya selama di perjalanan, Perry mengatakan dalam sebuah wawancara di tahun 2016 dengan David Lynch Foundation,

Saya berada di pesawat lebih banyak dari saya berada di darat dan alat ini membantu saya menemukan momen-momen damai, karena saya tidak punya banyak waktu yang utuh, yang dapat memperpanjang hari saya sehingga bisa hidup denga kapasitas maksimal, meditasi memberi saya dua hari dalam satu hari.

7. Madonna, Singer

madonna

Seiring dengan penampilan konser-konsernya dan olahraga dengan intensitas yang tinggi agar tetap dalam kondisi yang prima, Madonna mencoba untuk menemukan momen-momen Zen, menurut sebuah artikel di Yahoo Health, Madonna mempraktikkan mind-body workout seperti pilates dan yoga astanga dan juga menjalani diet Ayurvedi, yang merupakan sebuah pendekatan kuno untuk menargetkan keterkaitan pikiran, tubuh dan lingkungan kita.

Selain diet Ayurvedic, Madonna juga diketahui berlatih Meditasi Transendental untuk membantu menyeimbangkan koneksi pikiran-tubuhnya, Madonna berkata pada sebuah wawancara yang diterbitkan pada Agustus 1998 di NY Rock,

Meditasi menunjukkan kepada saya seberapa besar kekuatan yang dimiliki oleh keheningan.

8. Sir, Paul McCartney, Singer-Songwriter

paul mccartney

Mantan anggota band The Beatles, Sir Paul McCartney memulai perjalanannya dengan meditasi transendental sejak 50 tahun yang lalu setelah menghadiri ceramah dari pendiri meditasi transendental itu sendiri yaitu Maharishi Yogi, pada saat itu dia merasa hal itu sangat menarik, menenangkan dan dia merasa itu adalah sesuatu yang pantas dicoba.

Selama tahun 60-an McCartnet sedang dalam pencarian akan ssesuatu yang dapat memberinya sebuah stabilitas, dan sejak saat itu dia tetap mempertahankan latihannya, McCartney berkata pada sebuah wawancara yang diterbitkan pada Juli 2014 di TMHome.com,

Saya pikir selalu sangat baik untuk mendapatkan semacam momen hening di hari Anda, setiap saya memiliki kesempatan dalam jadwal saya yang sibuk, saya akan melakukannya, di saat-sat yang penuh dengan kegilaan, meditasi telah membantu saya menemukan saat-saat yang tenang, dan saya juga berpikiran bahwa ini akan membantu gengerasi muda ketenangan di dalam sebuah dunia yang tidak terlalu tenang ini.

9. Jerry Seinfeld, Comedian

jerry seinfeld

Seinfeld telah berlatih meditasi transendental selama lebbih dari 40 tahun, Seinfeld dikenal karena kepribadiannya yang mudah disukai dan juga kecerdasannya, dia percaya meditasi memungkinkan kita untuk melakukan berbagai hal dengan mudah, dia pernah berkata,

Meditasi seperti sebuah pengisi daya yang mengisi ulang seluruh pikiran dan tubuh saya.

Dia juga mengatakan bahwa dia berhutang besar pada meditasi yang bertanggung jawab terhadap karir suksesnya selama ini di televisi dan bertanggung jawab terhadap tidur nyenyaknya di malam hari.

10. Michael Jordan, Basketball Legend

michael jordan

Legenda NBA Michael Jordan bermeditasi di bawah bimbingan mentor mindfulness bernama George Mumford, yang diundang oleh supercoach Phil Jackson untuk bekerja dengan Chicago Bulls pada era 1990-an.

Michael Jordan pernah berkata di Huffinfton Post,

Semua tentang Zen Buddha itu benar-bernar berfungsi!

Tetapi Mumford tidak mengajarkan pada Michael untuk mengusir gangguan yang ada, tetapi sebaliknya untuk merangkul mereka, untuk menjadi sepenuhnya sadar, memperhatikan dan mengamati segala sesuatu yang ada di sekitarnya dan kemudian merelakannya pergi, melangkah keluar dengan caranya sendiri dan membuat tembakan yang sempurna.

11. Russell Brand, Actor

russel brand

Aktor dan komedian asal Inggris ini telah mulai bermeditasi sejak tahun 2009, ia mengaku sebagai seorang pemikir yang tidak menentu yang penuh dengan energi dan adrenalin, namun setelah mulai bermeditasi, Brand berkata,

Saya dipenuhi dengan ketenangan yang indah dan menjadi seorang yang tidak mementingkan diri sendiri.

Brand, yang juga sebagai pemimpin dalam latihan meditasi tantra di sebuah studio yoga di Hollywood Barat, percaya bahwa latihan spiritual, apapun bentuknya, dapat bermanfaat bagi semua orang.

12. David Lynch, Director

david lynch

Sutradara David Lynch, yang terkenal di seluruh dunia karena gaya uniknya saat menyutradarai, telah melakukan latihan meditasi transendental selama lebih dari 45 tahun, dia juga memiliki sebuah yayasan dan situs web dari meditasi transendental yang berisi pujiannya terhadap keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh teknik meditasi ini.

Dalam pesannya, Lynch berkata,

Saya memulai meditasi transendental pada tahun 1973 dan tidak pernah melewatkan satupun meditasi semenjak saat itu, dua kali sehari, semua ini memberikan saya akses yang mudah pada cadangan energi, kreatifitas dan kebahagiaan yang tak terbatas dari dalam lubuk hati.

Referensi

Baca Juga Artikel Meditation Lainnya